-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Pra TMMD Koramil 13 Pulosari, Membuka Akses Jalan Sepanjang 2 KM Desa Terpencil

    BeritaSolo.com
    Rabu, 01 Mei 2024, 14:51 WIB Last Updated 2024-05-01T07:51:20Z

    BERITA SOLO | PEMALANG — Danramil Koramil 13/Pulosari Kapten Chb Makhmudin bersama Kepala Desa Agus Riyadi dan 13 anggota Koramil serta 10 masyarakat setempat, telah melaksanakan Pra TMMD pembukaan jalan dari Desa Penakir ke Desa Gunung Sari kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang. 

    Tugas mereka adalah untuk membuka jalan sepanjang sekitar 2 kilometer agar koneksi antar desa terisolir dapat tersambung, Selasa, 1/5/2024.

    Danramil Koramil 13/Pulosari Kapten Chb Makhmudin menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membuka akses jalan dan menyambungkan desa-desa terpencil yang selama ini terisolir. 

    "Desa Penakir dan Desa Gunung Sari yang tadinya terputus dari akses jalan umum yang nantinya akan segera terhubung dan memungkinkan warga desa untuk akses transportasi darat dengan lebih mudah," katanya.

    Melalui Pra TMMD ini, kami dan warga setempat mengajak bekerja sama dalam pembukaan jalan. Disamping itu kami juga bergotong-royong dalam membersihkan hambatan yang menghalangi jalan, seperti pohon bambu, batu besar, dan lain sebagainya. 

    "Selain itu, kami juga mendatangkan excavator atau beko keruk untuk membuka akses jalan dapat dilalui dengan aman," terangnya.

    Kepala Desa Agus Riyadi menambahkan,  kegiatan  yang dilakukan tidak hanya memfasilitasi akses transportasi bagi warganya tetapi juga sekaligus sebagai ajang bakti sosial kepada masyarakat desa setempat.

    "Kami juga mengungkapkan terimakasih pada Koramil 13/Pulosari pada Kegitan pagi hari ini merupakan sebagai bentuk perhatian dan partisipasi TNI terhadap masyarakat desa kami yang terisolir dan membutuhkan bantuan untuk mengatasi kesulitan hidup sehari-hari," pungkasnya. (Himawan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru