-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Babinsa Bersama LIMATA Desa Simpur Gelar Penghijauan di Dusun Mrica

    BeritaSolo.com
    Minggu, 28 April 2024, 13:39 WIB Last Updated 2024-04-28T06:39:48Z

    BERITA SOLO | BELIK — Kodim 0711/Pemalang melalui Babinsa Koramil 11/Belik  mengadakan kegiatan Penghijauan  di dusun Mrica, Desa Simpur Kecamatan Belik, pada Minggu 28/4/2024.

    Jenis pohon yang ditanam meliputi pohon karet, bulu, beringin, dan kemiri. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain DLH Kabupaten Pemalang, Forkompimcam Belik, Kepala Desa Simpur, PDAM Tirta Lestari, Ketua Shabawana Belik, dan tim LIMATA serta masyarakat sekitar.


    Camat Belik menyampaikan pesannya untuk mendukung kegiatan penanaman pohon di sumber mata air yang memiliki banyak manfaat, seperti menjaga kelestarian alam dan tersedianya sumber mata air untuk masa yang akan datang terangnya.

    Dalam mempertahankan kualitas lingkungan hidup, jutaan ekosistem harus dipertahankan dan dilestarikan. Salah satu caranya adalah dengan melakukan penanaman pohon di sekitar sumber mata air. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga ketersediaan air bagi kehidupan manusia dan hewan, serta menjaga ekosistem di dalamnya.

    Kegiatan penanaman pohon yang dilakukan Babinsa bersama LIMATA di Desa Simpur dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk melestarikan lingkungan hidup di sekitarnya. 

    Untuk itu, perlu disosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup sekitar, terutama dalam menjaga sumber mata air yang menjadi sumber air kehidupan. Pohon-pohon yang ditanam dalam kegiatan tersebut diharapkan mampu memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan sekitarnya.

    Jenis-jenis pohon yang ditanam juga harus memperhatikan kondisi lingkungan sekitar. Pohon karet, bulu, beringin, dan kemiri adalah jenis pohon yang cocok ditanam di daerah yang memiliki ketinggian dan curah hujan yang cukup. Selain itu, pohon-pohon tersebut memiliki manfaat dan peran yang sangat penting bagi lingkungan sekitar.

    Serka Indra menyebutkan, bahwa giat itu dalam upaya mempertahankan kelestarian lingkungan hidup, dibutuhkan dukungan dan partisipasi aktif masyarakat sekitar. 

    Oleh karena itu, kata dia, kegiatan penghijauan  yang diadakan  di Desa Simpur harus menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk ikut dalam menjaga lingkungan sekitar dalam rangka menciptakan bumi yang sehat dan lestari. 

    "Dengan mengajak masyarakat untuk terlibat aktif dalam kegiatan penanaman pohon, diharapkan dapat memperkuat kesadaran dan tanggung jawab kita bersama untuk melestarikan lingkungan hidup dan menjaga ketersediaan air yang merupakan sumber kehidupan kita semua," pungkasnya. (himawan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru