-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Jelang Ramadhan, Koramil 10/Moga Bersama Warga Bersihkan Makam

    BeritaSolo.com
    Sabtu, 09 Maret 2024, 18:37 WIB Last Updated 2024-03-09T11:37:22Z

    BERITA SOLO |  MOGA – Bulan suci Ramadan merupakan moment untuk membersihkan hati dan menjalankan amal kebaikan. Namun bagaimana jika membersihkan bukan hanya hati, melainkan juga kuburan atau tempat pemakaman umum?

    Serda Mulyo Haryono Babinsa Koramil 10/Moga Kodim 0711/Pemalang hari ini beserta 30 warga desa Moga kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, melakukan kerja bakti pembersihan TPU dalam menyambut bulan suci Ramadhan, pada tahun 2024, sabtu, 9/3/2024. 

    Menurut Serda Mulyo Haryono kerja bakti ini sangat penting dilakukan untuk menjadikan lingkungan TPU yang bersih. 

    Selain itu, kata dia, dengan membersihkan TPU juga merupakan wujud kepedulian dan penghormatan kepada almarhum yang telah meninggal. 

    Selama melakukan kerja bakti, Mulyo dan para warga saling bahu-membahu untuk membersihkan berbagai macam jenis sampah yang menumpuk di TPU tersebut. Mereka juga membersihkan rumput serta memotong ranting pohon yang mengganggu.

    "Semoga amalan niat baik kita memberikan banyak manfaat, khususnya bagi lingkungan sekitar TPU. Lingkungan yang bersih dan rapi akan memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, terutama para santri yang sering mengunjungi kuburan untuk ziarah. Selain itu, kerja bakti ini juga sebagai upaya menjaga lingkungan yang sehat dan bersih dari berbagai macam jenis penyakit," ujarnya.

    Melalui kerja bakti ini, semoga kita bisa  belajar untuk saling bekerja sama, mendengarkan dan menghargai pendapat orang lain, serta menghargai lingkungan sekitar. namun kegiatan ini juga sebagai wujud rasa kepedulian terhadap lingkungan dan sesama. Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, mari bersihkan hati dan lingkungan sekitar untuk menjalankan amal kebaikan. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan, pungkasnya. (himawan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru