-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Dandim 0711 Pemalang Menutup Resmi TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2024 Desa Susukan

    BeritaSolo.com
    Kamis, 21 Maret 2024, 07:10 WIB Last Updated 2024-03-21T00:10:17Z

    PEMALANG - Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma menggelar acara penutupan TMMD Sengkuyung tahap I TA. 2024, bertempat di lapangan desa Susukan kecamatan Comal Pemalang kabupaten Pemalang yang bertemakan “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah" Rabu (20/3/2024).

    Upacara Penutupan dilakukan oleh Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Ade Afri Verdaniex  di lapangan Desa Susukan , Kecamatan Comal, Rabu, 20 Maret 2024.

    Penutupan ditandai dengan penandatanganan naskah hasil program TMMD dan  penyerahan dari Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2024 Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, kepada Bupati Pemalang  diwakili Sekertaris Daerah Heriyanto.

    Program TMMD dilaksanakan selama lebih 8 dekade ini merupakan salah satu program bakti TNI dengan tujuan membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan, juga  sarana prasarana dan Infrastruktur bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan daerah terpencil.

    Ada dua sasaran dalam program TMMD tersebut, yakni sasaran fisik dan non fisik, sasaran fisik TMMD berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur diantaranya,  perbaikan jalan, pembuatan gorong gorong, rehab rumah tidak layak huni dan pembangunan pembangunan infrastruktur lainnya, sasaran non fisiknya, menyediakan tugas tugas  diselaraskan program unggulan oleh KASAD  seperti ketahanan pangan, pertanian terpadu atau pertanian berintegrasi seluas minimal 200 Hektar, korban farming, rehab dan MCK TNI manunggal air serta penurunan Stunting di wilayah - wilayahnya.

    Dandim 0711/Pemalang  menyampaikan,  pelihara terus semangat kebersamaan demi kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat, jangan mudah terhasut dan terprofokasi oleh berita negatif yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

    Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa Indonesia jaga dan pelihara hasil program TMMD ini sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang, kemudian para Dansatgas diminta untuk melaksanakan evaluasi secara menyeluruh untuk melaksanakan TMMD tahap berikutnya.

    “Dengan mengucap Allhamdulilah program TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2024 secara resmi saya nyatakan di tutup,” ucapnya.

    Komandan Upacara pada penutupan tersebut yakni Danramil 05/Ulujami Kapten Inf Heri Purnomo diikuti Satuan Korsik Pemda Pemalang, Kodim 0711/Pemalang, Lanal Tegal, Satradar 214/Tegal, Polres Pemalang, Satpol PP Pemalang, Korpri, Linmas Desa Susukan, Banser Kecamatan Comal, gabungan perangkat desa se Kecamatan Comal, Karang Taruna, dan pelajar.

    Sedangkan tema TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2024 kali ini yaitu Dharma Bhakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah, tema ini mengandung makna bahwa TNI bersama sama dengan Pemerintah Daerah, Polri dan masyarakat serta bersama- sama melaksanakan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum ( Rudi).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru