-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Polsek Pengadegan Ajak Anak Bermain Sambil Belajar Profesi Kepolisian

    BeritaSolo.com
    Kamis, 29 Februari 2024, 19:33 WIB Last Updated 2024-02-29T12:33:06Z

    BERITA SOLO | PURBALINGGA — Polsek Pengadegan mengajak anak usia dini bermain sambil belajar mengenal profesi kepolisian. Hal itu dilakukan saat Polsek Pengadegan mendapatkan kunjungan dari Kelompok Bermain (KB) Satria Desa Tumanggal, Kamis (29/2/2024).

    Dalam kesempatan tersebut para anak usia dini diberikan penjelasan tentang tugas polisi secara umum. Selain itu dikenalkan sejumlah peralatan yang dipakai polisi saat bertugas serta kendaraan yang dipakai. 

    Penyampaian yang humanis menjadikan para anak usia dini nampak senang dan gembira mendengarkan penjelasan polisi. Apalagi anak-anak diberikan makanan ringan saat berkunjung membuat mereka senang.

    Kapolsek Pengadegan AKP Wahyudi mengatakan hari ini kami kedatangan anak usia dini dari Kelompok Bermain Satria. Tujuan kegiatan adalah untuk mengenalkan kepada anak usia dini tentang profesi polisi. 

    "Kami berikan materi tentang tugas polisi dan peralatan yang digunakan seperti senter, rompi, borgol dan lain lain. Materi disampaikan dengan mengajak siswa bermain sambil belajar," ucapnya.

    Kapolsek berharap dengan materi yang disampaikan para siswa dapat mengenal profesi kepolisian. Sehingga anak-anak tidak perlu takut dengan polisi karena tugasnya menjaga keamanan.

    Eko Nurhasanah, selaku Kepala Kelompok Bermain Satria menyampaikan bahwa salah satu program dari kelompok bermain yang dipimpinnya adalah tentang pengenalan profesi. Salah satunya profesi kepolisian, sehingga anak didik diajak berkunjung ke Polsek Pengadegan.

    "Dengan mengunjungi kantor polisi  diharapkan bisa menjadi pembelajaran bagi anak didik untuk mengenal secara langsung profesi kepolisian termasuk peralatan yang dipakai saat bertugas," ucapnya. (Imam Santoso)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru