-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Subah, Batang Peduli Palestina

    BeritaSolo.com
    Kamis, 21 Desember 2023, 12:19 WIB Last Updated 2023-12-21T05:21:49Z

    BERITA SOLO | JAKARTA — Kepedulian masyarakat Indonesia benar-benar menghujam hingga tempat yang asing bagi kebanyakan orang, Palestina tetap terpatri seperti nama tempat judul diatas contohnya. Namun, siapa sangka kepedulian mereka menembus hingga melewati batasan teritorial negara.

    "Terimakasih kepada adik-adik santri, anak-anak sekolah dan anak-anak Madin, tetapi yang lebih spesial para bunda-bunda yang menjadi penggerak terselenggaranya agenda Indonesia Bercerita, Spesial Palestina, Chapter Batang, Jawa Tengah," Jelas Kadiv PHP BMH Perwakilan Jawa Tengah, Rafiuddin, Selasa-Rabu (18-19/12/23).


    "Sungguh, oase kepedulian anak-anak kami bisa tersampaikan langsung kepada lembaga yang amanah, Lewat BMH ini, anak-anak ini langsung bisa menitipkan kepedulian mereka," ujar koordinator Indonesia Bercerita, Chapter Batang, Bunda Wiwin Lestari.

    Indonesia Bercerita, Chapter Batang ini dapat terlaksana diempat titik yakni Madin Adinuso, KB-TK Islam Harapan Bunda, Madin & TPQ Hidayatullah dan TPQ Al Falah, semuanya di Kecamatan Subah, Batang, Jawa Tengah dengan story telling oleh Kak Slam dan didamping Boneka Yahya.

    Dalam penuturan kisahnya, Kak Slam banyak memotivasi anak-anak pejuang Islam untuk mengambil sikap untuk membela Palestina.

    "Adik-adik, mengapa kita harus peduli kepada Palestina, tanya Kak Slam? 

    Sontak anak-anak menjawab, "Kami peduli dengan mereka. Kami ingin mereka bisa bebas, lanjut anak-anak bersahut sahutan.

    Diakhir sesi, anak-anak diajak untuk Galang dana peduli Palestina secara langsung. Apa yang mereka rasakan, rata-rata mereka dengan jawaban polos nan jujur dari mulut anak-anak ini karena mereka memang peduli.

    Untuk informasi lebih lanjut, sebagai informasi bahwa BMH terus melakukan Galang dana hingga Ramadhan tiba dan akan BMH hadirkan program Ramadhan Garis Depan dengan tema program Siraman Manis bersama para Imam-Imam dari Palestia, Pungkas Rafiuddin. (rl)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru