-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Cegah Hama, Anggota Kodim Pemalang Semprot Tanaman Padi

    BeritaSolo.com
    Rabu, 07 Juni 2023, 21:02 WIB Last Updated 2023-06-07T14:02:47Z

    BERITA SOLO | PEMALANG — Anggota Staf Teritorial Serma Mulyono bersama para petani melaksanakan penyemprotan hama padi di lahan Demlot Kodim 0711/Pemalang seluas 2 hektar yang berlokasi di dukuh Pekandangan, desa Widodaren, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang, pada Rabu (07/06/2023).

    Disela - sela kegiatan Serma Mulyono mengatakan, penyemprotan hama padi ini sebagai upaya cegah dini pada serangan hama tanaman.

    "Penyemprotan pada tanaman padi ini merupakan perawatan yang wajib dilakukan yang bertujuan untuk cegah dini atau mengantisipasi adanya serangan hama seperti wereng coklat, ulat penggulung daun, walang sangit maupun hama lainnya yang dapat mempengaruhi tumbuhan tanaman padi, dengan harapan tanaman padi terhindar dari serangan hama untuk selanjutnya dapat tumbuh dengan maksimal dan memperolah hasil panen yang melimpah," ujar Mulyono.

    Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi masyarakat. Dengan begitu persediaan stok bahan pangan akan tercukupi dan dapat dirasakan langsung oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya di wilayah kabupaten Pemalang.

    Anggota TNI khususnya Kodim 0711/Pemalang akan berupaya selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam mendukung program pemerintah tentang swasembada pangan Nasional. Keberadaan TNI  sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru