-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Antipasi Bencana Alam, AMK Jateng Ajak Warga Rawat Lingkungan

    Redaksi
    Sabtu, 19 November 2022, 09:17 WIB Last Updated 2022-11-19T02:17:42Z

    BERITA SOLO | GROBOGAN – Angkatan Muda Ka'bah (AMK) Jawa Tengah deklarasi Aksi Merawat Lingkungan bersama PC AMK se-Karesidenan Pati di Grand Master Hotel Grobogan pada Kamis, (17/11/2022). 

    Deklarasi dibacakan serentak oleh seluruh pengurus yang dipimpin langsung Sekretaris Wilayah AMK Jateng Afif Afendi. 

    Ketua AMK Jateng Muhamad Ngainirrichadl mengungkapkan, tujuan deklarasi ini dilakukan atas dasar keprihatinan bersama terhadap banyaknya bencana di 2022 ini dan juga kelestarian lingkungan khususnya di Jateng. 

    "Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah mencatat 1.798 kejadian bencana terjadi di Jateng sepanjang Januari hingga 11 Oktober 2022. Dari luasan wilayah tersebut bisa kita lihat bersama bagaimana setiap tahunnya jika bencana terus terjadi, hutan dan alam kita terkikis akibat ulah kita yang belum sadar akan pentingnya merawat lingkungan," ungkapnya.

    Maka dari itu, menurutnya, sebagai kader muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP), AMK dapat mengambil peran dalam menjawab persoalan lingkungan hidup.

    "Karena pada dasarnya AMK sebagai salah satu banom Partai Persatuan Pembangunan yang mempunyai slogan ‘Merawat Persatuan Dengan pembangunan’ memiliki landasan yang kuat untuk ikut serta merawat lingkungan sesuai dengan ajaran dan dasar pedoman umat islam yaitu hablum minal alam," pungkas Richadl.(Suhirman)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru