-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Dukung Ketahanan Pangan, Polsek Mrebet Budidaya Ikan dan Tanam Sayuran

    BeritaSolo.com
    Jumat, 07 Oktober 2022, 19:08 WIB Last Updated 2022-10-07T12:08:44Z

    BERITA SOLO | MREBET – Polsek Mrebet beserta Bhayangkari melaksanakan kegiatan dalam rangka menjaga ketahanan pangan. Kegiatan yang dilakukan yaitu budidaya ikan air tawar dan menanam bibit sayuran di lahan samping mapolsek, Jumat (7/10/2022)

    Kapolsek Mrebet Iptu Muslimun mengatakan, adanya lahan kosong di samping mapolsek kami manfaatkan untuk membuat kolam ikan. Kolam tersebut kamudian kami gunakan untuk budidaya ikan air tawar. Selain itu, kami juga tanam sayuran di sekelilingnya.


    "Kegiatan tersebut kami lakukan, selain untuk memanfaatkan lahan kosong juga sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan," ucapnya.

    Dijelaskan dalam kegiatan hari ini  ditebar 6000 bibit ikan yang terdiri dari jenis Nila dan Melem di kolam tersebut. Sekaligus ditanam bibit sayuran berupa Cabai, Tomat dan Terong di pinggiran kolam. 

    “Kesadaran dalam pemanfaatan lahan kosong juga merupakan peluang dalam menjaga ketahanan pangan seperti yang sudah dilakukan berupa budidaya ikan dan menanam sayuran,”ujarnya.

    Kapolsek berharap program ketahanan pangan yang dilakukan dapat memberikan manfaat. Selain memenuhi kebutuhan bahan makanan, juga dapat disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

    Imam Santoso
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru