-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    PT PNM Gelar Pelatihan Wirausaha di Desa Wanarata Bantarbolang

    BeritaSolo.com
    Kamis, 29 September 2022, 03:23 WIB Last Updated 2022-09-28T20:23:14Z

    BERITA SOLO | BANTARBOLANG — PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Tegal yang bernaung di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengadakan pelatihan dan sosialisasi tentang program pengembangan kapasitas usaha dan temu usaha nasabah Mekar Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang.

    Dalam pengenalan program itu diikuti 50 nasabah dari Desa Wanarata. Giat tersebut berlangsung pada Rabu, ( 28 /9 ) di Kantor Balai Desa Wanarata.


    Disamping pelatihan dan pengenalan program kapasitas usaha PT Permodalan Nasional Madani (PNM) juga pelatihan itu bertujuan untuk pengembangan dan peningkatan usaha di masyarakat bagi para nasabah yang ada di Desa Wanarata sekaligus bersilaturahmi.

    "Total nasabah kita sebanyak kisaran 1800 dan pada hari ini kami hadirkan sebanyak 50 nasabah secara perwakilan," kata Kiki Kepala Cabang PT PNM Wilayah Pemalang. 

    Menurut Kiki, kegiatan ini dmaksudkan untuk mengecek nasabah apakah pembayarannya lancar, usahanya di masyarakat berkembang dan beliau-beliau kami berikan pelatihan dengan tema 3 manfa"at menabung di Bank.

    Lanjut Kiki, Kenapa kita mengambil tema seperti itu, para nasabah biar bisa mengerti tentang ilmu manfaat menabung. 

    "Bukan hanya hasil dari dagangnya untuk di makan saja, juga biar tahu tata cara untuk menyisihkan penghasilannya," tambah Kiki.

    Ia berharap, kepada nasabah PNM yang ada di Desa Wanarata  kedepannya bisa mengembangkan usahanya. "Kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan kembali," imbuhnya. 

    Sementara Elok Rahmawati, Kades Wanarata merespon Sosialisasi ini, karena dengan adanya pinjaman modal dari Bank itu usaha-usaha UMKM di Desa Wanarata bisa berkembang.

    "Kemudian hasil dari usaha itu bisa membantu penghasilan para suami-suami, sehingga perekonomian warga Desa Wanarata bisa meningkat," ungkapnya. 

    Perlu kami sampaikan, Desa Wanarata saya lihat ada 500 nasabah dan kami berharap supaya ada penambahan nasabah, karena Bank itu sangat membantu untuk penambahan modal. Demikian harapan Elok Rahmawati.(rudiono)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru