-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Polisi Pakai Kostum Kerajaan Bagikan Sayuran, Helm dan Masker Di Purbalingga

    BeritaSolo.com
    Jumat, 26 November 2021, 09:29 WIB Last Updated 2021-11-26T02:29:48Z
     

    BERITA SOLO ■ Aksi simpatik dalam rangka Operasi Zebra Candi 2021 kembali dilakukan Satlantas Polres Purbalingga, pada Kamis (25/11/2021). Kali ini polisi memakai kostum kerajaan melakukan sosialisasi tertib lalu lintas sekaligus pembagian sayuran, helm dan masker.

    Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan masih dalam rangkaian kegiatan Operasi Zebra Candi 2021 kami melaksanakan kegiatan simpatik. Kegiatan yang dilakukan yaitu membagikan paket sayuran dan masker bagi pengendara.

    "Diberikan juga kuis bagi pengendara yang lengkap dalam berkendara termasuk kelengkapan surat kendaraan. Kepada mereka diberikan helm secara cuma-cuma," jelasnya.

    Dijelaskan bahwa dalam kegiatan ini digunakan juga kostum kerajaan agar para pengendara yang berhenti saat lampu merah lebih memperhatikan sosialisasi yang disampaikan. Karena dibutuhkan kesadaran untuk pengendara agar memperhatikan keselamatan dan keamanan dalam berkendara.

    "Terkait sayuran yang dibagikan kami berdayakan petani sayur di wilayah Kecamatan Karangreja. Kita beli dagangan mereka untuk dibagikan kepada pengendara," jelasnya.

    Kasat Lantas menambahkan bahwa total ada 2000 paket sayur yang dibagikan pada kegiatan kali ini. Untuk masker yang dibagikan berjumlah 2000 dan 10 helm SNI bagi pengendara yang bisa menjawab pertanyaan kuis dan melengkapi kelengkapan berkendara sesuai aturan yang berlaku.

    Pengendara bernama Dyah mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Satlantas Polres Purbalingga. Dirinya mendapat hadiah helm setelah dilakukan pengecekan kelengkapan dalam berkendara termasuk surat kendaraan.

    "Karena sudah lengkap saya tidak takut dengan pemeriksaan bapak polisi. Saya dapat helm dan sayuran," ucapnya.

    Pengendara lain bernama Imam Fatoni mengaku senang mendapat paket sayuran dan masker dari polisi. Menurutnya apa yang sudah diberikan bisa memberikan manfaat bagi dirinya.

    "Saya dapat sayuran dan masker yang bisa digunakan. Terima kasih pak polisi," ucapnya.

    (hms/Imam Santoso)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru