-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Empat Rumah Rusak Diterjang Tanah Longsor di Rembang

    BeritaSolo.com
    Minggu, 14 November 2021, 12:59 WIB Last Updated 2021-11-14T05:59:09Z

    Berita Solo ■ Hujan deras yang terjadi di wilayah Kecamatan Rembang, Kabupaten PurbaIingga menyebabkan tanah longsor di dua lokasi wilayah Desa Bantarbarang, pada Sabtu (13/11/2021). 

    Longsor mengakibatkan empat rumah warga mengalami kerusakan.

    Kapolsek Rembang AKP Sunarto mengatakan, bahwa peristiwa tanah longsor terjadi mulai sore hingga malam hari di dua lokasi Desa Bantarbarang. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut hanya saja, sejumlah rumah mengalami kerusakan.

    "Tidak ada korban jiwa akibat tanah longsor di dua lokasi Desa Bantarbarang. Namun longsoran tanah menimpa empat rumah milik warga desa setempat menimbulkan kerugian materil," katanya.

    Disampaikan bahwa longsor pertama terjadi di wilayah RT 1 RW 8. Longsoran tanah menimpa bagian depan bangunan rumah milik Wantono (35). Tembok rumah korban bagian kamar yang terbuat dari herbel ambruk. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 5 juta.

    Lokasi longsor kedua terjadi di wilayah RT 5 RW 10. Longsoran tanah menimpa tiga rumah masing-masing milik Mistoyo (59), Suwanto (60) dan Ahmad Nurudin (48). Rumah milik Mistoyo dan Suwanto masing-masing mengalami kerusakan pada tembok bagian dapur roboh. Sedangkan rumah Ahmad Nurudin mengalami keruskaan pada tembok kamar.

    "Kerugian materil kerusakan tiga rumah tersebut ditaksir mencapai Rp. 16 juta," jelasnya.

    Kapolsek menjelaskan terkait kejadian tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa, pemerintahan kecamatan dan BPBD Purbalingga. Harapannya segera ada langkah penanganan.

    "Untuk mencegah korban apabila terjadi longsor susulan, kami sudah mengimbau warga di lokasi tersebut untuk mengungsi sementara di tempat yang lebih aman," pungkasnya.

    ■ Imam Santoso

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru