-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Akibat Lampu Sentir, Sebuah Rumah di Karangjambu Terbakar

    BeritaSolo.com
    Selasa, 23 November 2021, 15:25 WIB Last Updated 2021-11-23T08:25:40Z
     

    BERITA SOLO  ■ Peristiwa kebakaran menimpa sebuah rumah di Desa Purbasari, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten PurbaIingga, pada Selasa (23/11/2021) dini hari. Penyebabnya diduga akibat lampu sentir yang ada di dalam kamar jatuh dan membakar tempat tidur.

    Kapolsek Karangreja Iptu Catur Subagyo mengatakan bahwa kebakaran menimpa rumah milik Sineb (86) seorang perempuan warga Desa Purbasari RT 6 RW 3, Kecamatan Karangjambu. Kebakaran terjadi sekira jam 03.30 WIB.

    "Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun rumah milik korban dengan dinding GRC board beratap seng berikut barang yang ada di dalamnya ludes terbakar," jelas kapolsek.

    Berdasarkan keterangan pemilik rumah, sebelum kejadian ia bangun dari tidur kemudian pergi ke dapur untuk menyalakan tungku dengan kayu bakar. Saat itu, ia tidak mematikan lampu sentir yang ada di dalam kamar.

    "Setelah beberapa saat beraktivitas di dapur tiba-tiba korban mendapati rumah bagian kamar terbakar dan api sudah membesar. Kemudian pemilik rumah keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri," jelas kapolsek.

    Rumah korban yang lokasinya terpencil dan jauh dari pemukiman penduduk menyebabkan kebakaran sulit dipadamkan. Karena jarak rumah dari pemukiman sekitar 500 meter dengan medan yang sulit, saat warga datang rumah sudah ludes terbakar.

    Disampaikan bahwa penyebab kebakaran diduga akibat lampu sentir yang ada di kamar korban jatuh dan membakar tempat tidur. Api kemudian membesar hingga membakar seluruh bangunan rumah.

    "Meskipun tidak ada korban kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 20 juta," kata kapolsek.

    Kapolsek menambahkan akibat kejadian tersebut korban sementara diungsikan ke rumah keluarganya. Karena rumah tidak bisa ditempati lagi akibat kebakaran yang terjadi.

    (Imam Santoso)



    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru