-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Inilah Kejutan Warga Dusun Tola Ke Pak Dandim Selayar Saat Kunjungi Lokasi TMMD

    BeritaSolo.com
    Minggu, 20 Juni 2021, 07:09 WIB Last Updated 2021-06-20T00:09:01Z

    BERITA SOLO ■ Komandan Kodim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Kav. Adi Priatna selaku Dansatgas TMMD ke-111 Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan kaget karena dicegat warga Lingkungan Bitombang, Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu, pada Sabtu (19/6/2021). 

    Menurut keterangan Pasi Ops Satgas TMMD ke-111 Kodim 1415/ Kepulauan Selayar Kapten Arm. Husain Djafar yang turut mendampingi Dandim 1415 Kepulauan Selayar bahwa Kejadiannya Sekitar pukul 17.30 Wita. 

    "Kami perjalanan pulang dari lokasi TMMD, pas ketika masuk di belokan Lingkungan Bitombang, motor pak Dandim  kehabisan bensin. Tiba-tiba ada dua pria warga setempat mencegat rombongan kami yang berjumlah sekitar 20 orang. Sempat kaget, namun ketika ditanya, pria tersebut hanya tersenyum," kata Kapten Arm. Husain Djafar. 

    Lebih lanjut Pasi Ops Satgas TMMD ke-111 menjelaskan, bahwa kedua orang yang mencegat itu lalu mengarahkan Dansatgas bersama rombongan masuk ke sebuah warung. Tampaknya dalam warung tersebut sudah terdapat puluhan wanita parubaya menunggu menyiapkan jamuan untuk tim Satgas TMMD yang sudah disiapkan sebelumnya. 

    "Jadi ini hanyalah sebuah skenario dari warga Lingkungan Bitombang sebagai luapan rasa kegembirannya karena Satgas TMMD sudah membukakan jalan menuju Dusun Tola yang sudah puluhan tahun terisolir. Kami dijamu berupa mi ayam dan ketupat," terang Kapten Arm. Husain Djafar. 

    Seperti diberitakan sebelumnya bahwa salah satu giat TMMD ke-111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar adalah pembukaan rintisan jalan sepanjang 3.276 meter x 4 meter yang menghubungkan Lingkungan Bitombang ke Dusun Tola. Ditambah sasaran fisik lainnya berupa pembuatan Duecker 9 unit, pembangunan jembatan 1 unit ukuran 6 meter x 7,4 meter, Rehab Mesjid Kampung Tola 1 unit. (TMC)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru