-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Polres Purbalingga Gelar Rapat Koordinasi Penguatan Toleransi dan Anti Terorisme

    BeritaSolo.com
    Selasa, 30 Maret 2021, 16:50 WIB Last Updated 2021-03-30T09:50:15Z
    Polres Purbalingga Gelar Rapat Koordinasi Penguatan Toleransi dan Terorisme

    BERITA SOLO ■ Polres Purbalingga menggelar rapat koordinasi penguatan toleransi, anti radikalisme dan terorisme yang dihadiri personel dari Pemerintah Kabupaten PurbaIingga, TNI, Polri, tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat. Kegiatan dilaksanakan di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Selasa (30/3/2021).

    Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto dalam sambutannya mengatakan bahwa adanya kejadian di Makasar bisa menimbulkan rasa takut masyarakat dalam melaksanakan ibadah. Situasi yang demikian tidak hanya mengganggu terhadap situasi sosial tapi berpengaruh terhadap ekonomi nasional.

    "Oleh sebab itu, perlu diperkuat kembali toleransi hingga tingkat bawah. Karena toleransi ini diperlukan di tengah masyarakat Indonesia yang beraneka ragam suku dan agama," ucapnya.

    Kapolres berharap dengan acara ini diharapkan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Purbalingga bisa bersatu dan bersinergi menyatakan sikap untuk menanggulangi permasalahan intoleransi dan radikalisme. Apalagi kedepan akan ada kegiatan keagamaan besar yang perlu mendapat perhatian khusus.

    "Dengan acara ini kita juga bisa berdiskusi seluruh elemen masyarakat untuk saling berkontribusi dalam menjaga kondusifitas Kabupaten PurbaIingga," ucapnya.

    Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dalam kesempatan tersebut menyampaikan kecaman terhadap aksi bom di Gereja Katedral Makasar. Menurutnya peristiwa tersebut menjadi pelajaran bersama seluruh elemen masyarakat Kabupaten PurbaIingga untuk menentang aksi radikalisme.

    "Mari kita bergandengan tangan saling menjaga kebhinekaan, menjaga toleransi inter dan antar umat beragama. Apalagi umat Kristiani sebentar lagi akan melaksanakan ibadah Paskah. Kita harus menjaga ibadah tetap kondusif," kata bupati.

    Dalam acara dibacakan Deklarasi Damai Penguatan Toleransi, Anti Radikalisme dan Terorisme. Deklarasi dibacakan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi ditirukan oleh seluruh peserta kegiatan.

    ■ Imam Santoso / Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru