-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Yonif MR 411 Kostrad Bersama LENSA Salatiga Bedah Rumah Mbah Sainem

    BeritaSolo.com
    Rabu, 03 Februari 2021, 13.31.00 WIB Last Updated 2021-02-03T06:31:20Z
    Yonif MR 411 Kostrad Bersama LENSA Salatiga Bedah Rumah Mbah Sainem

    BERITA SOLO ■ Sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang kepada masyarakat, berbagai upaya dilakukan untuk membantu warga tidak mampu. Kali ini Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad bersama dengan Komunitas Lentera Kasih Untuk Sesama (Lensa) Salatiga bantu membedah rumah tak layak huni menjadi rumah permanen dan layak untuk ditempati, pada Selasa (2/2/2021).

    Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han mengatakan, karya bakti yang dilaksanakan selama tiga hari pada Kamis - Jumat (28-30/1/2020), dilaksanakan oleh 35 personel dipimpin Ws Pasi Intel Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Lettu Inf Ridwan Aji dalam membantu percepatan kegiatan bedah rumah yang dijadwalkan selama 4 hari. 

    “Kita bersama-sama dengan teman-teman dari Lensa Salatiga, turut serta juga dari anggota Koramil 16/Tingkir, Polsek Argomulyo, Pemerintah Desa Kumpulrejo tentunya ingin berbagi kebahagiaan bersama warga yang wujudnya dengan membedah rumah warga yang hidupnya pra sejahtera dan tinggal rumah yang sudah tidak layak,” terang Abituren Akmil tahun 2003 tersebut.

    Lebih lanjut dikatakan, penerima bantuan bedah rumah kali ini adalah, Mbah Sainem (78) seorang perempuan yang sudah tua dan tinggal di Dusun Tetep Wates, RT 05 RW 06 Kumpulrejo, Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Di desanya, Mbah Sainem sudah lama hanya hidup sebatang kara.

    “Rumah yang menjadi tempat tinggalnya sudah sangat tidak layak untuk ditempati lagi. Ditambah dengan kondisi rumah yang sudah hampir roboh tak memiliki atap lagi dibagian dapurnya,” jelas Danyon. 

    “Bedah rumah ini merupakan wujud sinergitas dan kepedulian dari Komunitas Lensa, TNI-Polri dan Pemerintah Daerah kepada warga yang sangat membutuhkan tempat tinggal yang layak,” tambahnya. 

    Dengan semangat gotong royong, anggota komunitas Lensa Salatiga, personel dari TNI-Polri dan masyarakat sekitar dalam waktu 4 hari akhirnya rumah Mbah Sainem yang dulunya tidak layak sudah dibangun menjadi rumah yang lebih layak dan nyaman. 

    “Selain itu dibelikan juga lemari, kasur dan tempat tidur baru, dibuatkan juga WC, supaya Mbah Sainem di usia tua sekarang bisa tinggal dirumah yang nyaman dan layak,”  tandasnya.

    Danyonif mengharapkan, setelah dilakukan bedah rumah ini, masyarakat sekitar dapat sama-sama untuk menjaga dan peduli dengan Mbah Sainem yang hanya hidup sebatang kara di usianya yang sudah berumur. 

    Sementara itu dalam acara syukuran dan penyerahan rumah, Lurah Kumpulrejo Bapak Eska Bayu Sukmawan (32) menyampaikan ucapan terimakasihnya banyak kepada Lensa Salatiga, TNI-Polri dan warga Tetep Wates atas kepeduliannya telah membedah rumah Mbah Sainem menjadi lebih layak.  

    “Terima kasih teman-teman Lensa, bapak TNI dan Polri atas kepedulian dan bantuannya kepada warga kami. Semoga kebaikan ini akan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa," tuturnya penuh haru.  (Pen/Red).



    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU