-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Posko PPKM Skala Mikro Bergerak, Rumah Warga Bukateja Disemprot Desinfektan

    EDITOR
    Minggu, 14 Februari 2021, 13.56.00 WIB Last Updated 2021-02-14T06:56:11Z
    Posko PPKM Skala Mikro Bergerak, Rumah Warga Bukateja Disemprot Desinfektan

    BERITA SOLO ■ Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus diupayakan berbagai pihak. Seperti yang dilakukan oleh tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Desa/Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga yang melakukan penyemprotan disinfektan, pada Sabtu (13/2/2021).

    Tim yang terdiri dari unsur kepolisian Polsek Bukateja, TNI Koramil Bukateja, pemerintah desa dan tenaga kesehatan melakukan penyemprotan di sejumlah rumah. Penyemprotan dilakukan di rumah warga yang penghuninya terkonfirmasi positif Covid-19.

    Kapolsek Bukateja Iptu Wartono mengatakan di wilayah Kecamatan Bukateja masih terdapat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Oleh sebab itu, hari ini tim Satgas Covid-19 tingkat desa melakukan penyemprotan disinfektan.

    “Penyemprotan dilakukan di lingkungan rumah warga yang dinyatakan positif Covid-19. Ada tiga rumah yang dilakukan penyemprotan pada hari ini,” kata kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan di rumah warga tersebut untuk mensterilkan lingkungan. Dengan demikian mampu mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan warga yang sudah dinyatakan positif.

    “Kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah warga yang dinyatakan positif akan dilakukan secara berkala. Hingga warga tersebut dinyatakan negatif dari Covid-19,” ucap kapolsek.

    Kapolsek menambahkan, kegiatan serupa tidak hanya dilakukan di satu desa saja. Namun demikian dilakukan di seluruh desa wilayah Kecamatan Bukateja yang saat ini sudah berdiri posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala mikro.

    “Kepada masyarakat diimbau untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masing-masing maupun saat beraktivitas,” pungkasnya

    ( Imam Santoso /Hms)
    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...