-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Babinsa Karangaren Monitoring dan Pengamanan Pemakaman Protokol Covid-19

    BeritaSolo.com
    Jumat, 05 Februari 2021, 10.04.00 WIB Last Updated 2021-02-05T03:04:20Z
    Babinsa Karangaren Monitoring dan Pengamanan Pemakaman Protokol Covid-19

    BERITA SOLO ■ Babinsa Koramil 04/Kutasari  Serda Sumardi melaksanakan pengamanan dan monitoring terkait pemakaman salah satu warga binaanya yang meninggal dunia karena terkonfirmasi Covid-19. Kegiatan bertempat di TPU Desa Karangaren, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, (03/02/2021).

    Diketahui bahwa, jenazah pasien Covid-19 yang meninggal dunia berinisial T (51) warga Desa Karangaren, Kecamatan Kutasari. Meninggal dunia pada Rabu, 03 Februari 2021 di Rumah Sakit Siaga Medika Kabupaten Purbalingga. 

    Terkait kegiatan pemakaman tersebut, Babinsa Desa Karangaren Serda Sumardi melaksanakan pengamanan pemakaman untuk mencegah suatu hal yang mungkin mengganggu berlangsungnya kegiatan pemakaman.

    “Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan, sehingga kami dituntut proaktif bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta satgas penanganan Covid-19 lainnya dalam pelaksanaan monitoring dan pengamanan kegiatan,” katanya.

    Kami sebatas memonitoring dan pengamanan saja, untuk pelaksanaan pemakaman dari Tim BPBD Kabupaten Purbalingga yang sudah memiliki tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan pemakaman jenazah Covid-19. 

    “Kehadiran kami dalam kegiatan pemakaman jenazah positif Covid-19, bertujuan mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat, serta mengantisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman,” tambahnya. 

    Tidak lupa Babinsa juga mengimbau kepada warga binaanya agar selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Hal itu di laksanakan guna untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

    (pendim/ Imam Santoso)
    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU