-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polisi Polsek Purbalingga Bantu Amankan Warga Mengamuk

    EDITOR
    Rabu, 27 Januari 2021, 08.59.00 WIB Last Updated 2021-01-27T01:59:54Z
    Polisi Polsek Purbalingga Bantu Amankan Warga Mengamuk

    BERITA SOLO ■ Polisi dari Polsek Purbalingga membantu mengamankan seorang pria yang membuat resah warga Desa Jatisaba karena sering mengamuk. Pria tersebut diamankan polisi bersama petugas medis rumah sakit, Selasa (26/1/2020).

    Berdasarkan keterangan warga desa setempat, pria berinisial PS (43) mengalami gangguan jiwa. Ia kerap mengamuk dan melempar rumah warga dengan batu, sehingga menimbulkan keresahan.

    Kapolsek Purbalingga AKP Nur Susalit mengatakan berawal dari informasi pihak pemerintahan desa yang mengabarkan bahwa ada warga mengamuk. Anggota kemudian mendatangi lokasi untuk membantu mengamankan. 

    “Kita ajak komunikasi dan kita bantu mengamankan pria tersebut. Selanjutnya kita serahkan kepada petugas medis untuk  mendapatkan perawatan di rumah sakit,” kata kapolsek.

    Disampaikan kapolsek, sebelum dievakuasi pria dengan gangguan jiwa tersebut sering meresahkan warga. Apalagi beberapa saat terakhir sering mengamuk dengan melempari rumah warga dengan batu. Bahkan beberapa warga sempat terkena pukulan saat mencegah perilakunya.

    Sementara itu, perangkat Desa Jatisaba Ruhyanto (50) menjelaskan bahwa warganya yang mengalami gangguan jiwa sering mengamuk dan membuat takut keluarga maupun warga sekitar. Akhir-akhir ini bahkan sering mengamuk dan melempari rumah warga dengan batu. 

    "Atas kesepakatan pihak pemerintah desa, warga dan keluarganya kita minta bantuan polisi dan petugas rumah sakit untuk mengamankan dan membawanya berobat,” ucapnya.

    Ruhyanto berharap setelah mendapatkan penanganan dan dibawa ke rumah sakit warganya tersebut bisa sembuh seperti sedia kala. Dengan demikian keluarga maupun warga sekitar tempat tinggalnya tidak takut dan resah atas perilakunya.

    (Imam Santoso/Hms)
    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...