-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Penyaluran BST Terus Dikawal Babinsa

    BeritaSolo.com
    Kamis, 14 Januari 2021, 09.42.00 WIB Last Updated 2021-01-14T02:42:17Z
    Penyaluran BST Terus Dikawal Babinsa

    BERITA SOLO ■ Babinsa Koramil 02/Kaligondang Sertu Teguh terus mengawal penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap X dari pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada masyarakat kurang mampu secara ekonomi dalam rangka penanggulangan dampak pandemi Covid-19 warga Desa Brecek. Kegiatan bertempat di Aula Balai Desa Brecek, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, (13/01/2021).

    Dalam pelaksanaan pendampingan dan pengawasan penyaluran  BST Tahap X dari pemerintah, Babinsa mengatakan kepada seluruh warga yang hadir dalam pembagian BST  diwajibkan untuk mematuhi prokes dalam rangka memutus dan mencegah penyebaran Covid-19.

    “Diantaranya mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer sebelum memasuki lokasi, memakai masker dan menjaga jarak saat menunggu antrian,” ujar Babinsa.

    Lanjut Babinsa," Disamping menekankan tentang Prokes, kegiatan ini bertujuan agar pelaksanaan kegiatan berjalan dengan tertib, lancar, dan aman. Bantuan sosial bagi warga miskin yang terdampak Covid-19, harus tepat sasaran sehingga tidak terjadi permasalahan dan kecemburuan sosial di dalam masyarakat," pungkasnya.

    Di tempat yang sama Kepala Desa Brecek Siti Rochmaningsih mengatakan jumlah warga penerima BST tahap X sebanyak 64 KK dan untuk pelaksanaanya di Aula Balai Desa.

    "Kita Pemerintah Desa Brecek telah mendata warga yang memenuhi syarat untuk menerima BST ini ada 64 KK. Dan untuk pembagianya kita  laksanakan sistem antrean dengan cara kita panggil namanya satu persatu mengunakan alat pengeras suara sehingga tidak terjadi kerumunan," katanya.

    Pihaknya berharap agar masyarakat penerima manfaat BST tersebut dapat menggunakan dengan baik serta dapat membantu perekonomian warga kurang mampu khususnya di masa pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum berakhir.

    “Semoga dengan adanya bantuan sosial tunai ini dapat membantu meringankan beban kebutuhan warga tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi,” pungkas Kades Brecek.

    ■ Pendim/ Imam Santoso

    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU