-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Polsek Kemangkon Kawal Pemakaman Jenazah dengan Protokol Kesehatan

    BeritaSolo.com
    Rabu, 11 November 2020, 02:22 WIB Last Updated 2020-11-10T19:22:58Z
    Polsek Kemangkon Kawal Pemakaman Jenazah dengan Protokol Kesehatan

    BERITA SOLO ■ Polisi dari Polsek Kemangkon Polres Purbalingga mengamankan prosesi pemakaman jenazah warga dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19. Pemakaman dilakukan di tempat pemakaman umum Desa Gambarsari, Selasa (10/11/2020).

    Warga yang meninggal dunia yaitu seorang perempuan berinisial A (63) warga Kecamatan Kemangkon. Ia meninggal dunia di Rumah Sakit Nirmala Purbalingga saat dilakukan perawatan dan berstatus pasien dalam pengawasan.

    Kapolsek Kemangkon Iptu Damar Iskandar menjelaskan adanya pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19 kita terjunkan personel untuk mengawal dan mengamankan kegiatan. Tujuannya agar kegiatan bisa berjalan dengan lancar.

    “Kita terjunkan personel di sekitar lokasi pemakaman untuk menjamin kegiatan berjalan aman meskipun tidak ada penolakan dari warga desa setempat,” terang kapolsek.

    Disampaikan kapolsek, dari data yang diperoleh pasien tersebut sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Nirmala Purbalingga pada hari Minggu (8/11/2020). Pasien mengeluh sesak nafas, batuk dan panas dingin. Dalam perawatan yang bersangkutan meninggal dunia, Selasa (10/11/2020).

    “Pasien tersebut sudah dilakukan tes swab untuk memastikan apakah positif Covid-19 atau tidak. Namun demikian hasil swab belum keluar pasien sudah meninggal dunia,” kata kapolsek.

    Kapolsek menambahkan, pihaknya akan tetap melakukan pengamanan sesuai prosedur terhadap pemakaman jenazah dengan protokol kesehatan yang ada di wilayahnya. Tujuannya menghindari hal yang tidak diinginkan seperti penolakan warga maupun gangguan keamanan lainnya.

    (Imam Santoso/Hms)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru