-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tidak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Rol Plastik Terguling di Pengadegan

    EDITOR
    Kamis, 22 Oktober 2020, 09.45.00 WIB Last Updated 2020-10-22T02:45:41Z
     
    Tidak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Rol Plastik Terguling di Pengadegan

    BERITA SOLO ■ Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di ruas jalan Desa/Kecamatan Pengadegan, Kabupaten PurbaIingga, pada Rabu (21/10/2020) sore. 

    Truk boks bermuatan rol plastik tidak kuat menanjak kemudian berjalan mundur dan terguling.

    Kapolsek Pengadegan AKP Susilo menjelaskan, bahwa kecelakaan tunggal menimpa truk boks bernomor polisi S-8836-NC yang dikemudikan Ari Suryadi (33) warga Kabupaten Kediri. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB di tanjakan Pagelaran Desa Pengadegan. 

    "Penyebab kecelakaan akibat truk tidak kuat saat menanjak. Akibatnya mesin mati dan truk berjalan mundur hingga terguling," jelasnya.

    Kapolsek menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Pengemudinya selamat, namun truk yang terguling dibutuhkan evakuasi.

    Tidak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Rol Plastik Terguling di Pengadegan

    "Evakuasi dilakukan dengan memindah muatan berupa rol plastik ke kendaraan lain. Selanjutnya mengevakuasi truk yang terguling dari lokasi," kata kapolsek.

    Berdasarkan keterangan pengemudinya, sebelum kejadian truk boks melaju dari Surabaya menuju Desa Pengadegan. Truk membawa 530 rol plastik untuk dikirim sebagai bahan pembuatan clear holder. Namun saat melintas di jalan yang menanjak truk tidak kuat dan kemudian terguling.

    Kapolsek mengimbau kepada pengguna jalan agar waspada saat melintas di tanjakan Pagelaran Desa Pengadegan. Karena posisinya tanjakan pastikan tidak membawa muatan berlebih untuk menghindari kendaraan tidak kuat menanjak.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...