-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dapur Milik Warga Karangreja Terbakar, Api Diduga Dari Tungku

    EDITOR
    Senin, 03 Agustus 2020, 21.27.00 WIB Last Updated 2020-08-03T14:27:52Z
     Dapur Milik Warga Karangreja Terbakar, Api Diduga Dari Tungku

    BERITA SOLO ■ Kebakaran menimpa sebuah bangunan dapur rumah milik warga di Desa Tlahab Kidul, Kecamatan Karangreja, Kabupaten PurbaIingga, pada Senin (3/8/2020) siang. Kebakaran diduga akibat api di tungku yang sudah digunakan belum sepenuhnya padam.

    Kebakaran menimpa bangunan dapur milik Listiani (60) warga RT 2 RW 6 Desa Tlahab Kidul, Kecamatan Karangreja. Akibat kebakaran tersebut, ruangan dapur beserta sejumlah barang  hangus terbakar.

    Kapolsek Karangreja Iptu Catur Subagyo mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Penyebab kebakaran diduga akibat api di tungku yang sebelumnya digunakan memasak belum benar-benar padam. Pemilik rumah meninggalkan tungku usai memasak untuk beristirahat di kamar.

    Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban. Tetangga korban berteriak meminta tolong saat mendapati dapur rumah tetangganya terbakar.

    “Warga yang mendengar teriakan lalu berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan air dan alat seadanya. Api berhasil dipadamkan sehingga tidak merambat ke bangunan induk maupun rumah tetangga,” kata kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun akibat kebakaran dapur, sejumlah barang yang ada di dapur ikut terbakar. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 3 juta.

    “Kami mengimbau kepada warga untuk senantiasa berhati-hati usai memasak menggunakan tungku. Pastikan api di tungku sudah benar-benar padam usai digunakan. Sehingga bisa mencegah peristiwa serupa terulang,” pesan kapolsek.

     ■ Imam Santoso/Hms

    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...