-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ambyar! Hendak Dieksekusi Mantan Kepala BPN Denpasar Tewas Tembakan Diri

    EDITOR
    Senin, 31 Agustus 2020, 21.59.00 WIB Last Updated 2020-08-31T14:59:53Z
     Ambyar! Hendak Dieksekusi Mantan Kepala BPN Denpasar Tewas Tembakan Diri

    BERITA SOLO ■ Mantan Kepala BPN Denpasar, Tri Nugroho meninggal dunia setelah bunuh diri di dalam kamar mandi kantor Kejaksaan Tinggi Bali, pada Senin (31/8).

    Ia diduga menembak dirinya sendiri sesaat akan dibawa ke Lapas Kerobokan, untuk ditahan.

    "Kami sudah dapat konfirmasi, yang bersangkutan meninggal dunia. Kasusnya sudah ditangani pihak kepolisian," kata Wakajati Bali, Asep Maryono, Senin (31/8).

    Asep menjelaskan, Tri datang ke Kejati Bali sekitar pukul 10.00 Wita untuk menjalani pemeriksaan. Sebelum diperiksa, sesuai prosedur semua barangnya sudah dimasukan di loker.

    "Kunci loker dibawa yang bersangkutan termasuk barang-barang penasihat hukum juga disimpan di loker," kata dia.

    Selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Lalu, siang hari dia mengatakan akan shalat dan makan siang. Namun tak kunjung kembali ke ruang penyidik.

    Hingga pukul 15.00 WITA, Tri Nugroho belum datang dan tak bisa dihubungi. Penyidik Kejati lantas melakukan pelacakan dan mendapati ada di rumahnya di Gunung Talang, Denpasar.

    Saat itu juga penyidik langsung melakukan penangkapan dan menggiring Tri Nugroho ke gedung Kejati di Renon.

    "Kemudian tim penyidik ke sana bersama Asintel dan Aspidsus. Lalu bisa dibawa ke kantor," kata Asep.

    Selanjutnya, penyidik kembali melakukan pemeriksaan. Selesai pemeriksaan, sepanjutnya akan dilakukan penahanan dan rencananya dibawa ke Lapas Kerobokan untuk dititipkan sementara.

    Rupanya saat itu Tri meminta penasehat hukumnya mengambil barang-barangnya yang disimpan di loker. Saat akan beranjak menuju Lapas Kerobokan, ia yang mengenakan baju kemeja putih izin ke toilet. Tak berselang lama, terdengar letusan dan didapati tubuh Tri Nugroho tergeletak bersender di tembok.

    Diduga bunuh diri menggunakan pistol dan menembakan diri pada bagian dada sebelah posisi jantung. Di pertegas Asep, pasca kasus meninggalnya tersangka maka kasus ini ditutup.

    Diketahui, pemberkasan terhadap pelaku Kasus dugaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Denpasar itu telah lengkap. Bahkan sejumlah aset-aset telah disita untuk menjadi bukti pengadilan.[AR/R5]
    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...