-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    232 Prajurit Terpilih Brigif PR 3 Kostrad Bertolak Dari Makassar Ikuti Lattuk Raider

    BeritaSolo.com
    Senin, 03 Agustus 2020, 18:58 WIB Last Updated 2020-08-03T11:58:29Z
      232 Prajurit Terpilih Brigif PR 3 Kostrad  Bertolak Dari Makassar Ikuti Lattuk Raider

    BERITA SOLO ■ Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Fadli Mulyono melepas 232 personel Brigif Para Raider 3 Kostrad untuk menuju Pusdikif Cipatat guna melaksanakan Latihan Pembentukan (Lattuk) Raider dengan menggunakan  KRI Bintuni.  Pukul 11.15 Wita bertolak dari pelabuhan Soekarno Hatta Makassar menuju Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. pada Sabtu (01/08/2020).

    Para prajurit terpilih yang sudah lulus kesehatan, Psykology dan jasmani tersebut diberangkatkan terdiri dari  personel Denma Brigif Para Raider 3 Kostrad, YPR 431 Kostrad, YPR 432 Kostrad, YPR 433 Kostrad  dan Denpandu Taikam BPR 3 Kostrad.

    Dalam kesempatan apel pemberangkatan tersebut Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Fadli Mulyono menyampaikan, bahwa pembentukan Raider ini untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Brigif Para Raider 3 Kostrad, sehingga dapat berkualifikasi Raider yang memiliki kemampuan handal dan mampu bergerak di segala bentuk medan dan cuaca dengan mengutamakan unsur pendadakan melalui operasi Raid.

    Lebih lanjut Danbrigif Para Raider 3 mengatakan, selama pemberangkatan agar laksanakan konsolidasi secara cermat dan laksanakan pergesaran pasukan dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dalam melaksanakan perjalanan.

    "Bagi prajurit Brigif Para Raider 3 Kostrad tidak ada batu sekuat apapun, besi yang keras apalagi hanya latihan pembentukan Raider, kalian harus bisa melewati  hanya tiga bulan saja, tetap semangat mengikuti Lattuk Raider ini," pungkas Danbrigif.

    Di akhir apel pemberangkatan Danbrigif menekankan bahwa setelah sampai tujuan, ikuti latihan sesuai dengan yang diarahkan pelatih dan aturan yang ada di Pusdikif dan utamakan faktor keamanan karena latihan nanti tidak harus kalian tunjukkan  kehebatan berlebihan tetapi kalian jalani saja karena waktu panjang butuh kesiapan mental dan fisik yang prima setiap harinya.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Kasiops Brigif Para Raider 3 Kostrad Kapten Inf Alkomar, para Perwira dan Bintara serta Tamtama pelatih pendamping penyiapan Lattuk Raider. (Pen/red).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru